Heboh soal Bipang, Fadjroel Rachman Posting Kue dari Beras

loading...
Heboh soal Bipang, Fadjroel Rachman Posting Kue dari Beras
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Nama bipang ambawang tiba-tiba ramai menjadi pembicaraan di media sosial (medsos), menyusul ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempromosikan kuliner khas daerah sebagai oleh-oleh mudik yang bisa dipesan secara online.

Bipang ambawang menjadi viral adalah salah satu kuliner yang disebut Presiden Jokowi. Jagat media sosial pun heboh. Di tengahnya kehebohan itu, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman memposting foto tangkapan layar bipang/jipang yang dijual secara online.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun ~ #BungFADJROEL #Bipang," tulis Fadjroel di lini masa akun Twitternya, @FadjroeL, Sabtu (8/5/2021).
Heboh soal Bipang, Fadjroel Rachman Posting Kue dari Beras


Seperti diketahui, pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempromosikan makanan khas Kalimantan, Bipang Ambawang secara online menjadi heboh di media sosial (medsos).



Banyak pengguna medsos alias netizen mengomentari tentang makanan tersebut. Sebenarnya apa sih Bipang Ambawang itu?

Di Instagram, Bipang Ambawang adalah sebuah restoran barbekyu yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Km.23, Pontianak, Kalimantan Barat. Adapun Bipang adalah kependekan dari babi panggang.Baca juga: Mengenal Bipang, Makanan Khas Kalimantan yang Viral Karena Disebut Jokowi

Sementara itu, Ambawang merupakan sebuah Kecamatan di Pontianak. Dalam sebuah postingan di Instagram itu, disebutkan bahwa Babi Panggang khas Ambawang menggunakan babi muda berumur 3-5 bulan.

Babi muda terkenal dengan kelembutan dagingnya serta rasa yang lebih gurih. Harganya pun bervariasi yang ditawarkan restoran Bipang Ambawang tersebut.

Video pidato Presiden Jokowi yang mempromosikan makanan khas Kalimantan itu pun diunggah oleh akun Instagram Bipang Ambawang. "Sebuah kebanggaan kami dapat disebut oleh Bapak Presiden @jokowi dalam pidato tadi malam," demikian keterangan video di Instagram Bipang Ambawang.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top