Prabowo Capres Potensial, Gerindra: Punya Kemampuan Penuhi Harapan Masyarakat

Kamis, 06 Mei 2021 - 14:52 WIB
loading...
Prabowo Capres Potensial, Gerindra: Punya Kemampuan Penuhi Harapan Masyarakat
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil survei Lembaga Penelitian, Pendidikan, Penerangan, Ekonomi dan Sosial (LP3ES) menunjukkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden ( capres ) potensial. Ia mengungguli Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan ketum parpol lainnya.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, hasil survei itu menunjukkan bahwa persoalan pertahanan negara saat ini sudah menjadi sebuah isu penting bagi bangsa dan negara, mengingat Prabowo juga menjawab sebagai Menteri Pertahanan.

"Itu menggambarkan betapa persoalan pertahanan sekarang sudah menjadi sebuah isu yang menjadi penting bagi kepentingan bangsa dan negara, karena persoalan pertahanan saya kira sama pentingnya dengan kebutuhan pokok lainnya pangan termasuk kebutuhan kesehatan dalam suasana vaksin ini," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Cara Gibran Kembalikan Pungli Bisa Menggeser Popularitas Capres 2024

Menurut Muzani, berbagai peristiwa dalam beberapa waktu belakangan ini menunjukkan bahwa pertahanan negara menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak bagi eksistensi negara. Prabowo dianggap memiliki kemampuan untuk menangani harapan besar itu.

"Sehingga harapan yang besar dengan kemampuan yang memadai itulah yang kemudian menjadi ketemu dalam sebuah titik temu popularitas dan elektabilitas," kataya.

Wakil Ketua MPR ini mengungkap bahwa di internal Partai Gerindra juga mengharapkan dan beberapa kali menyampaikan keinginan agar Prabowo bersedia maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Sudah saya katakan beberapa kali bahwa Gerindra secara internal mengharapkan dan memohon kepada Pak Prabowo agar beliau bersedia maju di tahun 2024," ungkap Muzani.

Baca juga: Survei Capres LP3ES: Prabowo di Puncak, Anies Nomor 2, AHY Urutan 4
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)