Waspada Varian Baru Covid-19, Doni Monardo: Kasus di Singapura dan Malaysia Meningkat

loading...
Waspada Varian Baru Covid-19, Doni Monardo: Kasus di Singapura dan Malaysia Meningkat
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta masyarakat waspada terhadap adanya varian baru Covid-19 yang sudah menyebar di Indonesia seperti B117 dari Inggris, B1351 dari Afrika Selatan, dan B1617 dari India.

Kasus Covid-19 di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura juga sudah mulai naik lagi. Bahkan, di Malaysia saat ini sedang krisis tempat tidur di ruang ICU.

"Dan oleh karenanya kita juga harus mengikuti perkembangan di sekitar kawasan. Kita lihat beberapa negara tetangga kita, bukan hanya virus baru, beberapa negara tetangga kita juga mengalami peningkatan kasus di negara mereka," ungkap Doni dalam dialog secara virtual dari FMB9, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Kasus Baru di 4 Negara, Total 4.506 WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri

"Jadi dengan adanya varian-varian baru ini diharapkan kita lebih waspada," tegas Doni.



Doni pun mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga selalu mengingatkan masyarakat agar waspada. "Bapak Presiden mengatakan waspada, waspada," tegasnya.

Doni meminta masyarakat tidak boleh lengah dengan kondisi Covid-19 yang saat ini cukup bagus di Indonesia. "Apa yang telah kita capai hari ini dengan kondisi yang cukup membuat kita tenang dan nyaman, bukan berarti kita bisa lengah tidak boleh kita tidak boleh kendor, protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan bangsa kita untuk terhindar dari ancaman Covid."

Baca juga: Pastikan Sekolah Tatap Muka Aman, Siswa SD-SMP Bakal Dites Covid-19

Lanjut Doni, disiplin dan kompak, serta konsisten juga merupakan salah satu solusi bagi bangsa kita melakukan pengendalian Covid-19.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top