Kembangkan Bidang Ekraf, Sandiaga Fasilitasi UMKM Masuk Ekosistem Digital

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:34 WIB
loading...
Kembangkan Bidang Ekraf, Sandiaga Fasilitasi UMKM Masuk Ekosistem Digital
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen membantu para pelaku ekonomi kreatif di sentra-sentra UMKM. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen membantu para pelaku ekonomi kreatif di sentra-sentra UMKM di Provinsi Aceh untuk masuk ke dalam ekosistem digital dan memasarkan produk mereka melalui marketplace.



Selama kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Sandiaga mendapati berbagai macam produk ekonomi kreatif yang telah siap dipasarkan secara luas. Di antaranya seperti produk kosmetik halal dengan bahan baku rempah cokelat dan asiri, hingga produk-produk kerajinan unggulan Aceh yang dihasilkan masyarakat di sentra UMKM Dayah Laboh.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu berharap, dengan masuknya para pelaku ekonomi kreatif di Aceh ke dalam ekosistem digital maka penjualan produk-produk kreatif unggulan provinsi berjuluk Serambi Mekah itu semakin meningkat.

"Harapan saya produk ekonomi kreatif dan kerajinan ini bisa meningkat dari segi penyerapan teknologinya, baik teknologi pemasaran, penjualan dan pembayaran melalui online, dan juga akan dibantu pemasarannya," ungkap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)