Ledek Gugatan yang Gugur, Demokrat: Moeldoko dkk Cuma Pepesan Kosong

loading...
Ledek Gugatan yang Gugur, Demokrat: Moeldoko dkk Cuma Pepesan Kosong
Wasekjen Partai Demokrat Irwan menyebut gerakan Moeldoko dkk hanya pepesan kosong. Foto/ist
JAKARTA - Gugurnya gugatan kubu Moeldoko lantaran tidak pernah hadir dalam sidang menjadi bumerang dalam kisruh Partai Demokrat. Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menggunakannya sebagai amunisi untuk menyerang balik.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan mengatakan, dengan gugurnya gugatan tersebut dapat dibaca bahwa Moeldoko dkk tidak memiliki kesiapan, baik secara substansi maupun alat bukti untuk menggugat AD/ART Demokrat tahun 2020.

“Bahkan lebih dari itu, gugurnya gugatan tersebut menunjukkan tidak adanya rasa hormat gerombolan Moeldoko terhadap lembaga peradilan,” kata Irwan saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Sindir AHY, Kubu Moeldoko Bandingkan Demokrasi Era Jokowi dengan SBY



Menurut legislator asal Kalimantan Timur ini, keputusan PN Jakpus ini semakin membuktikan bahwa Moeldoko dkk yang berniat "mengkudeta" AHY dari kursi ketua umum Partai Demokrat lewat Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara hanya gertak sambal.

“Ini makin menegaskan jika KLB Moeldoko itu hanya pepesan kosong yang ingin mengkudeta demokrat. Keadilan benar-benar menemukan jalannya sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Tak Serius Sikat Cikeas, Gugatan Kubu Moeldoko Dinyatakan Gugur

Anggota Komisi V DPR ini menambahkan, sejak awal kubu Moeldoko tidak memiliki itikad baik dalam mengajukan gugatan. Jika sejak awal tidak mau hadir ataupun mengirim tim sebagai perwakilan untuk menghadiri persidangan terhadap gugatan yang didaftarkan, untuk apa gugatan tersebut didaftarkan.

“Wajar jika masyarakat ada yang melihat proses gugatan tersebut dari awal hanya langkah bargaining kubu Moeldoko yang diabaikan,” pungkas Irwan.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top