Risma Minta Pegawai Kemensos Jaga Integritas dalam Pengelolaan Data

Senin, 03 Mei 2021 - 21:48 WIB
loading...
Risma Minta Pegawai Kemensos Jaga Integritas dalam Pengelolaan Data
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninggalkan gedung KPK usai menemui Pimpinan KPK, Jakarta, Jumat (30/4/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/SUTIKNO
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengimbau agar segenap pegawai di Kementerian Sosial ( Kemensos ) menegakkan disiplin dan menjaga integritas, terutama dalam pengelolaan data. Mensos mengingatkan, kesalahan kecil dapat berakibat fatal, terutama bila disebabkan oleh cara kerja yang tidak berintegritas.

"Saya minta semua teman-teman di lingkungan Kementerian Sosial menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka, maka bisa berakibat kerugian negara sangat besar," kata Mensos saat penandantanganan pakta integritas 60 petugas pengelola data di lingkungan Kemensos seperti dikutip dari rilis, Senin (03/05/2021).

Menurut Risma, penandatanganan pakta integritas merupakan bagian dari prosedur guna mendapatkan sertifikat ISO dalam pengamanan IT. Namun, ia juga mengingatkan bahwa pengelolaan data dan anggaran di instansi pemerintahan, tidak sekedar melibatkan teknologi, tapi juga harus memperhatikan kualitas manusia yang menggerakkannya.

Baca juga: Suap Bansos Covid-19, Pegawai Kemensos Akui Kerap Diajak Karaoke Terdakwa

"Karena itu saya pesan agar kegiatan penandatanganan pakta integritas ini berlangsung. Supaya kita semua harus hati-hati, tidak ceroboh," kata Risma.

Ia juga mengingatkan bahwa umur manusia tidak ada yang tahu. "Jadi mari kita memberikan yang terbaik. Karena kita tidak tahu sampai kapan perjanjian kita sama Tuhan. Percayalah, Percayalah, bahwa Tuhan pun tidak akan tidur. Suatu saat kalau kita baik maka Tuhan akan menyaksikan," katanya.

Baca juga: Risma Laporkan 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos, PAN: Harus Diperiksa
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)