Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelaku Usaha di Thamrin City

Senin, 03 Mei 2021 - 09:21 WIB
loading...
Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelaku Usaha di Thamrin City
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi kepada pelaku usaha di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan vaksinasi kepada pelaku usaha di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021). Pada kesempatan itu Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam tinjauannya, Jokowi sempat berbincang-bincang dengan para pelaku usaha. Selain itu menyaksikan sendiri proses vaksinasi. Seperti diketahui pemerintah memang menyasar tempat yang memiliki mobilitas keramaian seperti pusat perbelanjaan sebagai sasaran vaksinasi. Dimana pedagang di pasar-pasar pun sudah menjadi target vaksinasi selama ini. Salah satunya pedagang di pasar Tanah Abang.

Presiden sebelumnya mengingatkan bahwa seluruh pihak baik yang berada di zona merah, oranye, kuning, hijau yang telah divaksin maupun yang belum tetap harus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan baik.Diantaranya mengenakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

Di samping itu, perkembangan positif dari penanganan pandemi Covid-19 tampak berimbas pada mulai bergeraknya aktivitas perekonomian di daerah. Dia mengingatkan bahwa hal ini yang harus dijaga dan dipertahankan bersama-sama dengan cara meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. "Saya minta kepada gubernur, bupati, hingga wali kota terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan bersinergi dengan pemerintah pusat, dengan melarang mudik warganya pada Lebaran tahun ini," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)