Momentum Hari Buruh, Partai Berkarya Membina Milenial lewat UMKM

Minggu, 02 Mei 2021 - 07:07 WIB
loading...
Momentum Hari Buruh, Partai Berkarya Membina Milenial lewat UMKM
Hari Buruh Sedunia, menjadi momen lahirnya Koperasi Jakarta Muda Berkarya. Koperasi yang dipimpin oleh motivator muda Syafii Efendi ini menyasar kaum milenial. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Hari Buruh Sedunia, menjadi momen lahirnya Koperasi Jakarta Muda Berkarya. Koperasi yang dipimpin oleh motivator muda Syafii Efendi ini menyasar kaum milenial untuk menjadi bagian dari gerakan "Saatnya Berkarya untuk Jakarta" yang diusung Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya DKI Jakarta.



Dana koperasi ini nantinya juga akan diarahkan untuk memberikan pinjaman lunak kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di Jakarta. Tony menyebut, melalui koperasi, Berkarya ingin memberikan dukungan sekaligus pendampingan agar UMKM bisa survive di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

"Jadi koperasi ini jadi wadah bagi anak-anak muda yang ingin menjaga dan membantu UMKM untuk tetap survive di masa pandemi," terangnya.

Sementara Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono mengapresiasi ide koperasi tersebut. Menurutnya, gerakan ini bisa menjadi ruang bagi milenial untuk berkarya membangun Jakarta dan negara.

Dikatakannya, pemerintah juga telah memberikan peluang sekaligus kemudahan pada kegiatan kepemudaan yang bersifat positif seperti koperasi. Karena, dia menegaskan dukungannya terhadap Koperasi Jakarta Muda Berkarya. "Menkop sudah memberi peluang. Peluangnya besar. Bisa enggak kita mengambil peluang ini," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)