Sandiaga Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Majukan Ekosistem Pariwisata

Sabtu, 01 Mei 2021 - 17:39 WIB
loading...
Sandiaga Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Majukan Ekosistem Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong pengembangan industri eSport sebagai upaya membangun ekosisten pariwisata berbasis olahraga. Foto/Twitter/sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan industri eSport sebagai upaya membangun ekosisten pariwisata berbasis olahraga berbasis olahraga atau sports tourism.



Hal itu dapat dilihat dari survei yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang mencatat pertumbuhan jumlah game mobile yang dikembangkan anak bangsa antara 2017 hingga 2019. Dalam data tersebut, hingga tahun 2019 jumlah game mobile dikembangkan sudah mencapai 332 game.

Pira yang akrab disapa Mas Menteri ini mengatakan, data tersebut menunjukkan industri eSport berkembang dengan baik dari segi ekonomi kreatif. Dia juga mengungkapkan bahwa kehadiran turnamen eSport di beberapa negara besar menjadi salah satu potensi pariwisata dan daya tarik wisata. Oleh karena itu, Kemenparekraf sangat mendukung semakin banyaknya turnamen dari olahraga game itu.

"Kami sangat mendukung berbagai penyelenggaraan kompetisi eSport, kami juga menginisiasi kompetisi eSport terbesar di Indonesia, serta memberikan dukungan bagi para gamers tanah air. Melalui dukungan program Kemenparekraf itu diharapkan baik pemain maupun developer game di Indonesia bersaing tidak hanya di dalam negeri namun juga di level internasional," jelas Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)