Jadikan Ridho Rahmadi sebagai Ketum, Partai Ummat Dinilai Ingin Seperti Cita-Cita Awal PAN

Jum'at, 30 April 2021 - 11:19 WIB
loading...
Jadikan Ridho Rahmadi sebagai Ketum, Partai Ummat Dinilai Ingin Seperti Cita-Cita Awal PAN
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa/Dokumentasi Pribadi
A A A
JAKARTA - Partai Ummat telah dideklarasikan siang kemarin. Amien Rais menjabat ketua majelis syura Partai Ummat . Sedangkan ketua umumnya adalah menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi .

"Yang menarik dari profil Partai Ummat ini adalah ketua umumnya yang sekarang menjadi ketum parpol termuda di Indonesia," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo kepada SINDOnews, Jumat (30/4/2021).

Kunto mengatakan, Ridho Rahmadi tidak memiliki latar belakang dunia politik. Sehingga, kata dia, Ridho Rahmadi relatif baru di dunia politik.



"Dan ini menurut saya menarik, dia punya background IT yang mungkin mengejawantahkan yang PAN selama dari lahirnya ini berusaha menjadi partai intelektual, perkotaan, urban, kemudian Islam," kata dia.

Dia melanjutkan, seiring berjalannya waktu, Partai Amanat Nasional (PAN) agak lebih dinamis perkembangannya. "Nah mungkin menempatkan Ridho di jabatan ketua umum ini akan membawa lagi semangat bahwa Partai Ummat ini seperti dicita-citakan awal PAN seperti yang diciptakan awal, ini menjadi partai intelektual, muda, urban, pendidikan tinggi, dan Islam," ujarnya.



Dia pun menilai menariknya lagi jika Ridho Rahmadi bisa menggabungkan bidang yang dikuasainya selama ini, salah satunya IT, ke dalam politik. "Sehingga kita ingin tahu dengan begitu Partai Ummat dengan motor big datanya bisa kemudian punya fraksi politik yang luar biasa dengan bantuan big data dan ekspertis dari Ketumnya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)