Indonesian Kopi Festival Digelar di Dubai

Jum'at, 30 April 2021 - 00:13 WIB
loading...
Indonesian Kopi Festival Digelar di Dubai
KBRI Abu Dhabi bekerja sama dengan KJRI Dubai, dan ITPC Dubai menyelenggarakan kegiatan Indonesian KOPI Festival di Dubai Festival City Mallpada tanggal 29 April-1 Mei 2021 jam 17.00-24.00 waktu setempat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kopi merupakan salah satu produk ekspor andalan Indonesia dan sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia. Saat ini potensi pasar ekspor produk kopi di Timur Tengah khususnya di negara Persatuan Emirat Arab (PEA) cukup signifikan dan menunjukkan tren positif. Hal ini dapat dilihat dari nilai ekspor produk kopi ke PEA tahun 2020 sebesar USD2,664,050 yang mengalami kenaikan 22,44% dibandingkan tahun 2019 sebesar USD2,175,670.

Memperhatikan potensi di atas, KBRI Abu Dhabi bekerja sama dengan KJRI Dubai, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai menyelenggarakan kegiatan “Indonesian KOPI Festival” di Dubai Festival City Mallpada tanggal 29 April-1 Mei 2021 jam 17.00–24.00 waktu setempat.

Indonesian KOPI Festival menghadirkan delapan perusahaan kopi, yaitu Mayora, Kapal Api, Sari Incofood, Sumber Kopi Prima, Kopi Prabu, Bahtera Arta Raharja Global, Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah, dan Nusantara Kopi.

Undangan yang akan hadir dalam festival ini adalah beberapa perwakilan Republik Indonesia lain di wilayah Timur Tengah, Kamar Dagang dan Industri, asosiasi pelaku usaha terkait produk kopi, serta buyer-buyer produk kopi di wilayah PEA.

Selain pameran produk, pada kegiatan ini difasilitasi pertemuan business matching antara peserta dengan buyerpotensial untuk membicarakan potensi transaksi dagang antara kedua belah pihak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan brand awarenessdan persepsi positif atas produk kopi Indonesia serta menarik minat para buyer sehingga secara otomatis meningkatkan nilai ekspor produk kopi Indonesia ke PEA maupun wilayah Timur Tengah serta Afrika. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mendorong terciptanya kerja sama antara perusahaan kopi Indonesia dengan investor setempat untuk mendirikan pabrik kopi di wilayah PEA, tentunya dengan bahan baku yang semuanya berasal dari Indonesia,” ujar Duta Besar RI untuk PEA, Yang Mulia Husin Bagis.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)