Beri Motivasi, KSAL Datangi Satu Per Satu Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Rabu, 28 April 2021 - 19:36 WIB
loading...
Beri Motivasi, KSAL Datangi Satu Per Satu Keluarga Korban KRI Nanggala 402
KSAL Laksamana Yudo Margono melaksanakan serangkaian silaturahmi kepada keluarga korban tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang berada di Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Selama dua hari berturut-turut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono melaksanakan serangkaian silaturahmi kepada keluarga korban tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang berada di Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya. Silaturahim ini dilakukannya pada Selasa sampai Rabu (27-28/4/2021).

KSAL beserta rombongan mengawali rangkaian silaturahim dengan mendatangi Istri dari Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Tebel, Sidoarjo. Setelahnya dilanjutkan ke keluarga perwira, bintara dan tamtama KRI Nanggala-402 yang berdomisili di Wonosari, Surabaya.

Selain itu, Pati bintang empat ini juga bersilaturahmi ke Kenjeran, Surabaya untuk mengunjungi Istri dari Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Heri Oktavian dan keluarga dari Kapten Laut (P) I Gede Kartika.

Baca juga: Rusia Siap Suplai Teknologi ke Indonesia untuk Cegah Insiden Serupa KRI Nanggala-402

Pada kesempatan tersebut, Yudo memberikan semangat kepada keluarga agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut. Dirinya juga menyampaikan bahwa rasa duka terhadap musibah ini tidak hanya dirasakan dari dalam negeri, melainkan juga luar negeri, lintas agama dan lintas sektoral.

"Mereka semua mendoakan prajurit yang gugur serta keluarga yang ditinggalkanya," kata KSAL dalam keterangan tertulis, Rabu (28/4/2021) malam.

KSAL menuturkan, dirinya akan selalu memberikan pendampingan kepada keluarga korban untuk menguatkan mental para istri dan anggota keluarga lainnya. Adapun cara yang dilakukan dengan menugaskan jajaran psikolog TNI AL dan Bintal yang terdekat.

Baca juga: Kapal Perang Turki Kibarkan Bendara Sinyal Pray for KRI Nanggala

Menurut dia, yang tak luput dari perhatian TNI AL adalah memperhatikan kelangsungan masa depan anak-anak daripada para korban. Baik itu aspek kehidupan serta pendidikannya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)