Antisipasi Masyarakat yang Curi Start Mudik, Personel di Lapangan Dipertebal

Selasa, 27 April 2021 - 15:53 WIB
loading...
Antisipasi Masyarakat yang Curi Start Mudik, Personel di Lapangan Dipertebal
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa sebenarnya pemerintah tidak melarang secara total kegiatan masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan bahwa sebenarnya pemerintah tidak melarang secara total kegiatan masyarakat. Dimana penekanannya adalah peniadaan mudik .

“Pada prinsipnya pemerintah tidak melarang kegiatan masyarakat secara total sehingga yang penekanannya ialah peniadaan mudik yang sangat berpotensi memunculkan kerumunan dan peningkatan penularan COVID-19,” ujarnya. Selasa (27/4/2021).

Dia mengatakan demi mencegah mobilitas mudik, pemerintah akan terus mempertebal personil di lapangan. Termasuk mempersiapkan daerah tujuan mudik.

“Demi mencegah pergerakan terkait mudik, pemerintah terus berupaya mempertebal personil di lapangan untuk mengendalikan mobilitas. Serta mempersiapkan kesiapan masyarakat di daerah tujuan dengan optimalisasi posko melalui fungsi pencegahan pemberdayaan pembinaan dan pendukung,” jelasnya.

Seperti diketahui pemerintah melarang mudik sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Dimana selain itu pengetatan syarat perjalanan juga diberlakukan sebelum dan sesudah masa larangan mudik.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)