Detik-Detik Penghormatan Terakhir kepada Jenazah Kabinda Papua

Selasa, 27 April 2021 - 11:11 WIB
loading...
Detik-Detik Penghormatan Terakhir kepada Jenazah Kabinda Papua
Sejumlah prajurit Kopassus mengusung jenazah Kabinda Papua Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny saat Upacara Pengantar Jenazah setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/4/2021). Foto/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp
A A A
JAKARTA - Sebelum pemakaman jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Mayor Jenderal TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dilakukan upacara militer untuk penghormatan terakhir kepada jenazah di Taman Malam Pahlawan (TMP) Kalibata , Selasa (27/4/2021).

Pantauan di lokasi, dua unit ambulans milik TNI bertuliskan mobil jenazah tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB. Pengamanan dilakukan oleh prajurit TNI dan Polri dilakukan secara ketat.

Setelah jenazah tiba, kemudian dimasukkan ke dalam keranda yang sudah diperiksa sebelumnya. Dengan diiringi pelayat yang menggunakan busana khas daerah Bali prosesi pemakaman berlangsung secara khidmat.



Tak lama setelah dimasukkan ke dalam keranda dengan ditutup kain merah putih, upacara penghormatan terakhir dilakukan. Terdengar sekali bunyi tembakan secara serentak oleh satuan TNI Angkatan Darat untuk memberikan penghormatan terakhir. Selanjutnya, jenazah dibawa ke dalam pemakaman.

Setelah sekitar satu jam prosesi pemakaman, sekitar pukul 10.42 WIB sejumlah pelayat dari TNI telah keluar dari lokasi pemakaman dan berangsur-angsur meninggalkan TPM Kalibata. Pemakaman tertutup untuk umum.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)