PKS Dorong Pembentukan Tim Pencari Fakta Tenggelamnya KRI Nanggala

loading...
PKS Dorong Pembentukan Tim Pencari Fakta Tenggelamnya KRI Nanggala
Anggota DPR dari F-PKS M Nasir Djamil menyampaikan duka cita dan keprihatinannya atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 serta gugurnya 53 awak kapal di dalamnya. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) M Nasir Djamil menyampaikan duka cita dan keprihatinannya atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 serta gugurnya 53 awak kapal di dalamnya.

Baca juga: Pesan Terakhir Awak KRI Nanggala ke Istri: Saat Kapal Sudah Menyelam, Berdoalah Sama Allah SWT

Hal ini disampaikan legislator asal Daerah Pemilihan Aceh II saat melakukan takziah ke kediaman orang tua dari Letkol Laut (E) Irfan Sufri di Kawasan Lamlagang, Kota Banda Aceh.

Kepada orang tua almarhum Irfan Suri, Hasan Yacob, Nasir pun berupaya membesarkan hati orang tua dan sanak famili Irfan Suri atas kejadian malang ini.



Baca juga: Duka Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Kawasan Industri SIER Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Adalah sedikit kelegaaan dari musibah ini ialah terjadi di bulan yang mulia, bulan Ramadhan. Insya Allah prajurit yang gugur akan berada di tempat yang mulia," kata Nasir dalam lawatannya, Senin (26/4/2021).

Di samping itu, Anggota Komisi II DPR ini juga menyampaikan, pihaknya akan berkomunikasi dan mengajak Anggota DPR lainnya untuk mendorong Pemerintah membentuk tim pencari fakta atas tragedi yang memilukan ini.

Menurut Nasir, tim tersebut penting untuk dibentuk, agar kejadian serupa tidak lagi terulang di masa yang akan datang.

"Selaku manusia tentu kita harus ikhlas, namun selaku Anggota Parlemen saya akan mengajak para kolega Anggota DPR-RI agar pemerintah membentuk Tim Pencari Fakta agar pemerintah dapat belajar dan hal serupa bisa dihindari dikemudian hari," ujar Nasir.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top