Jenazah Kabinda Papua Tiba di Soetta, TNI Gelar Upacara Pengantaran

Senin, 26 April 2021 - 18:35 WIB
loading...
Jenazah Kabinda Papua Tiba di Soetta, TNI Gelar Upacara Pengantaran
Jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Mayjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.30 WIB. Foto/MNC Media/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Jenazah Kepala BIN Daerah ( Kabinda) Papua, Mayjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.30 WIB.

Begitu tiba di human remains transit lounge atau cargo jenazah, peti mati jenazah dimasukan ke dalam ruangan dan kemudian dibuka untuk ditunjukkan kepada keluarga.

Pantauan tim MNC Media di lapangan, tampak para petinggi TNI seperti Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ikut menyambut kedatangan jenazah. Upacara sendiri dipimpin oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurahman dan diiringi tabuhan drum sebagai tanda penghormatan.

Rencananya, jenazah akan langsung dibawa ke Balai Komando Kopasus untuk disemayamkan. Sementara upacara pengantenan akan dilaksanakan di krematorium Cibinong keesokan harinya.

Sebelumnya diketahui bahwa Mayjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur karena ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua pada 25 April 2021. Peristiwa tersebut terjadi saat Mayjen Danny Nugraga meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB Papua di Kampung Dambet.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)