Gugur Ditembak di Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Dikenal Pemberani dan Kesatria

Minggu, 25 April 2021 - 22:06 WIB
loading...
Gugur Ditembak di Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Dikenal Pemberani dan Kesatria
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karyagugur tertembak di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Saat itu Gusti Putu Danny saat meninjau medan di daerah tersebut bersama Satgaster sedang melaksanakan peninjauan medan menggunakan delapan unit sepeda motor

Menurut mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Letjen TNI Doni Monardo, Brigjen Gusti Putu Danny adalah prajurit yang pemberani dan berjiwa kesatria.

Doni yang saat ini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengungkapkan, Putu Danny adalah prajurit komando sejati.

"Brigjen TNI Putu Danny, prajurit komando sejati, pemberani, berjiwa kesatria. Semua palagan (area medan perang) penugasan di Tanah Air telah dilalui. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dalam keterangannya, Minggu (25/4/2021).

Kabinda ditembak saat meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang baru menjabat tiga bulan ini gugur saat sejumlah kelompok besar OPM berkumpul di Kabupaten Puncak Papua.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)