Danone-AQUA Raih Gold Champion BISRA 2021

Sabtu, 24 April 2021 - 22:29 WIB
loading...
Danone-AQUA Raih Gold Champion BISRA 2021
Danone-AQUA meraih penghargaan Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program untuk kategori perusahaan swasta pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA), Sabtu (24/4/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Danone-AQUA meraih penghargaan Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program untuk kategori kelompok perusahaan swasta pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA), Sabtu (24/4/2021). Sebanyak 104 perusahaan mengikuti ajang BISRA 2021, baik dari sektor swasta maupun BUMN dan BUMD serta 32 di antaranya lolos pada penyeleksian tahap berikutnya termasuk Danone-AQUA.

Penghargaan yang diraih bertepatan dengan Hari Bumi pada 22 April, menjadi bukti kiprah Danone-AQUA selama lebih dari 47 tahun menghadirkan hidrasi yang sehat dan berkualitas sekaligus mengembangkan berbagai inisiatif sosial dan lingkungan yang berkelanjutan. (Baca juga; Hari Peduli Sampah Nasional 2021, AQUA Pelopori Ekonomi Sirkular Sejak 1983 )

BISRA diinisiasi oleh kantor media Bisnis Indonesia bersama dengan Habitat for Humanity Indonesia dan merupakan ajang pemberian apresiasi serta penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen dan kontribusi kepada lingkungan hidup, komunitas rentan serta masyarakat berpenghasilan rendah.

Dalam sambutannya Deputi Bidang Ekonomi Bappenas, Amalia A Widyasanti mengatakan, untuk mendukung cita-cita Indonesia menjadi negara maju pada 2045, terutama pasca-pandemi COVID-19, dibutuhkan peran serta pihak swasta. Di antaranya untuk mulai bertransisi ke arah bisnis berkelanjutan serta membangun kemitraan yang lebih inklusif dan selaras dengan prinsip-prinsip SDGs.

“Inilah saatnya call to action bagi bisnis untuk menyeimbangkan People, Profit dan planet untuk mencapai cita-cita negara Indonesia menjadi negara maju setelah 100 tahun Indonesia merdeka. Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang BISRA semoga kita Bersama dapat membangun praktik bisnis berkelanjutan di Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo menyampaikan, Danone-AQUA terus berkomitmen menghadirkan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan baik di sekitar wilayah operasional maupun di daerah lain di Indonesia, melalui berbagai inisiatif sosial dan lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi kami dan akan menambah semangat kami untuk terus berbuat baik bagi alam dan manusia. Danone-AQUA berkomitmen mewujudkan visi One Planet One Health dengan mengembangkan berbagai inisiatif untuk menjaga sirkularitas di tiga bidang, yaitu sumber daya air, energi, dan kemasan,” tambah Karyanto.
Danone-AQUA Raih Gold Champion BISRA 2021


Terkait pengelolaan kemasan plastik pasca-konsumsi, sejak tahun 2018 Danone-AQUA meluncurkan komitmen #Bijakberplastik dan menargetkan untuk dapat mengumpulkan plastik lebih banyak dari yang digunakan. Termasuk mengedukasi 5 juta murid sekolah dan 100 juta konsumen, serta menuju kemasan yang 100% bisa didaur ulang. (Baca juga; Danone-Aqua Punya Teknologi Canggih Daur Ulang, Setahun Olah 12.000 Ton Plastik Kemasan )

Danone-AQUA juga terus mendorong pemakaian produk guna ulang melalui kemasan galon yang membuat 70% bisnis Danone-AQUA saat ini telah sepenuhnya sirkular. Kemudian menargetkan untuk menggunakan 50% bahan daur ulang pada 2025.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)