Australia Bantu Pencarian KRI Nanggala 402, Prabowo Ucapkan Kalimat Ini

Sabtu, 24 April 2021 - 16:15 WIB
loading...
Australia Bantu Pencarian KRI Nanggala 402, Prabowo Ucapkan Kalimat Ini
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi upaya pemerintah Australia yang ikut membantu melakukan pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 .

Ucapan terimakasih itu disampaikan melalui akun resmi twitternya menggunakan bahasa Inggris dan menyebut langsung Menhan Australia Petter Dutton.

"On behalf of the Ministry of Defense of the Republic of Indonesia, I’d like to express my tremendous gratitude for the help given by the Australian Government in the tragedy of the loss of contact KRI Nanggala 402 through the Minister of Defense His Excellency @PeterDutton_MP," tulis Prabowo.

Artinya, atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Australia dalam tragedi kehilangan kontak KRI Nanggala 402 melalui Menteri Pertahanan Yang Mulia" jelasnya.Baca juga: Eks Perwira US Navy Ungkap Penyebab Kapal Selam Nanggala-402 Sulit Ditemukan

Ucapan terima kasih Prabowo itu sepertinya merespons cuitan Menhan Australia Petter Dutton sejak 22 April 2021 menyampaikan komitmennya untuk membantu Indonesia dalam melakukan pencarian Kapal Salam KRI Nanggala-402.

"Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan apa pun yang kami bisa untuk membantu tetangga kami di Indonesia pada saat dibutuhkan, baik pemikirannya maupun pemerintah Australia," katanya 22 April 2021.

Dia mengaku prihatin dengan laporan tentang kapal selam Indonesia, KRI Nanggala-402, yang hilang di lepas pantai Bali. "Saya telah berbicara dengan Menteri Pertahanan @prabowo hari ini untuk menawarkan bantuan Australia," tulisnya.

Bahkan yang terbaru, pihaknya melalui HMAS Ballarat dipastikan bergabung dengan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di Indonesia.

"Tak hanya itu, kapal pendukung HMAS Sirius juga akan tiba di area pencarian awal pekan depan," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)