Tokoh Pemuda Papua Dukung TNI-Polri Tindak Tegas KKB

Jum'at, 23 April 2021 - 05:00 WIB
loading...
Tokoh Pemuda Papua Dukung TNI-Polri Tindak Tegas KKB
Tokoh Pemuda Papua, Ali Kabiay mendukung TNI-Polri melakukan penindakan terhadap kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Kabupaten Puncak. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tokoh Pemuda Papua , Ali Kabiay mendukung TNI-Polri melakukan penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Kabupaten Puncak, Kamis 22 April 2021. Sebelumnya, dua guru, satu tukang ojek dan satu anak sekolah meninggal dunia akibat ditembak.

Tidak hanya itu, sambun Ali yang juga Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua ini. Dia mengatakan, bangunan sekolah dan helikopterpun ikut dibakar, serta gadis- gadis desa diperkosa. Tindakan itu, menurut Ali, tindakan KKB telah melanggar hak asasi manusia (HAM) dan sangat menghambat upaya pemerintah dalam membangun kabupaten Puncak.

"Kami mengutuk Aksi keji yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil di kabupaten Puncak," tegas Ali dalam keterangan tertulisnya, Kamis 22 April 2021 malam.

Lanjut Ali, pihaknya mendukung tindakan yang akan dilakukan TNI-Polri terhadap KKB. Karena, ha itu sebagai langkah tegas penegakan hukum.

“Sebagai anak Papua dan mewakili seluruh elemen Pemuda Papua, Kami mendukung TNI-Polri untuk melakukan penindakan dan penegakan hukum kepada KKB di Kabupaten Puncak,” katanya.

Tambah Ali, saat ini warga sudah kembali damai dan aktivitas masyarakat sudah mulai normal.

“Situasi Di Distrik Bioga yang kini telah kembali aman dari gangguan KKB dan aktivitas masyarakat telah berjalan dengan normal kembali, merupakan suatu keberhasilan dari sinergitas TNI-Polri dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4044 seconds (0.1#10.140)