Lewat Golkar Institute, Aisyah Claresta Meniti Jalan di Dunia Politik

loading...
Lewat Golkar Institute, Aisyah Claresta Meniti Jalan di Dunia Politik
Aisyah Claresta bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto/Istimewa
JAKARTA - Aisyah Claresta, yang saat ini aktif sebagai Direktur Utama PT Makanan Andalan Kita mengungkapkan kebahagiaannya saat dinobatkan sebagai salah satu peserta terbaik di Golkar Institute yang dihelat selama 6 hari.

Baca juga: Para Istri Anggota Fraksi Golkar Gelar Baksos untuk Yatim Piatu

Anak pertama dari politikus Mukhamad Misbakhun ini terkejut ketika MC menyebutkan namanya menjadi salah satu peserta terbaik, karena acara Golkar Institute merupakan acara pertama yang menandakan keaktifan Aisyah di Partai Golkar.

Sebelumnya, Aisyah baru saja masuk sebagai kader muda SOKSI dan belum aktif di kegiatan organisasi sayap Golkar lainnya dikarenakan kesibukannya sebagai staf dari staf khusus Menteri PPN/Bappenas dan bisnis F&B barunya selama dua tahun silam setelah kepulangannya dari Melbourne, Australia.

Baca juga: Kosgoro 1957 Siap Bergerak Menangkan Golkar di Pileg dan Pilpres 2024



Ditambah lagi, ayahnya yang saat ini menjadi anggota DPR RI di Komisi XI ini tidak pernah memaksakan Aisyah yang merupakan lulusan S1 University of Melbourne dan Master of Business Administration RMIT University ini untuk terjun ke dunia politik.

Dunia politik ini sangat baru untuk Aisyah, oleh karena itu pembelajaran terus menerus sangatlah penting bagi dirinya. Baca juga: PPP Tak Sangkal Temui Golkar dan PKS untuk Usung Tokoh di 2024

"Di Institut Golkar saya belajar, bahwa pembelajaran seumur hidup dan kepemimpinan transformatif adalah kunci kesuksesan di dunia yang dinamis ini. Never stop learning," ucap Aisyah di caption Instagramnya (@a.claresta), Rabu (21/4/2021).

Tetapi sebenarnya Aisyah memang sudah tidak asing lagi dengan dunia organisasi selama kegiatan perkuliahannya. Selama mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia, Aisyah aktif mengadakan olimpiade ekonomi untuk siswa SMA se-Indonesia.

Sewaktu di Melbourne pun, Aisyah aktif di PPIA University of Melbourne, juga sebagai bendahara di festival film Internasional Indonesia - Australia. Aisyah juga mengucapkan terima kasih kepada para politisi perempuan yang menginspirasinya.



"Terima kasih kepada para mentor, wanita hebat dan cerdas inspirasiku. Senang bisa belajar banyak dari Ibu Hetifah, Kak Puteri Komarudin, Kak Dyah Roro Esti dan Teh Nurul Arifin," pungkasnya melalui Instagram.

Golkar Institute adalah sekolah pemerintahan dan kebijakan publik yang ditujukan untuk membangun kapasitas para pemimpin Indonesia dengan landasan yang kuat di bidang politik, ekonomi dan kepemimpinan.

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, TB Ace Hasan Syadzily juga mengungkapkan bahwa kedepannya akan ada program studi pascasarjana S2 di pertengahan tahun ini.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top