Para Istri Anggota Fraksi Golkar Gelar Baksos untuk Yatim Piatu

Selasa, 20 April 2021 - 15:40 WIB
loading...
Para Istri Anggota Fraksi Golkar Gelar Baksos untuk Yatim Piatu
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR kembali menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR kembali menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Dengan memanfaatkan momentum Ramadhan, IIFPG membagi-bagikan paket sembako kepada yayasan dan pondok pesantren (ponpes) anak yatim piatu yang dimulai sejak Senin 19 April 2021.

Seremoni awal kegiatan dilaksanakan melalui penyerahan bantuan secara simbolis di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta.

Sasaran kegiatan amal IIFPG kali ini Ponpes Al Mustaqim, Yayasan Yatim Castila, Pesantren Yatim Cahaya Madinah, Yayasan Dulur Salembur, Ponpes Yatim dan Dhuafa Al Aqsha, Yaspen Al Islamiyah Bani Asmar, Yayasan Graha Cinta Dhuafa, Yayasan Raudhah Al Gontory, Panti Asuhan Salsabila, dan Yayasan Nur Sauqiyah.

"Ini bagian dari upaya membantu sesama sekaligus meraih berkah pada bulan suci," ujar Pelaksana Tugas Ketua IIFPG Lita Adies Kadir, Selasa (20/4/2021).

Sejumlah pengurus dan anggota IIFPG juga hadir pada bakti sosial itu. Di antaranya Lita Azis Syamsudin, Eni Misbakhun, Rita Ace Hasan Syadzily, dan Nita Jhon Aziz.



Isi bantuan sembako untuk yayasan dan pesantren yatim piatu itu terdiri atas beras, telur, minyak goreng, mi instan, dan kornet. Menurut Lita, IIFPG menggencarkan bakti sosial sejak pandemi melanda Tanah Air pada 2020.

Lita mengatakan, bakti sosial IIFPG pada Ramadhan ini memang tidak bisa dilaksanakan seperti saat bulan suci sebelum pandemi. Istri Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir itu menegaskan bahwa IIFPG pada kondisi normal selalu mengundang anak-anak yatim piatu ke DPR.

"Pada Ramadhan sebelumnya kami selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke Masjid DPR untuk melakukan buka puasa bersama," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)