Islam di Indonesia Tengah Dilemahkan, Diimbau Jaga Persatuan dan Kebersamaan

loading...
Islam di Indonesia Tengah Dilemahkan, Diimbau Jaga Persatuan dan Kebersamaan
Presiden Nusantara Foundation, Muhammad Shamsi Ali menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi target dilemahkan oleh kepentingan tertentu. Foto/Felldy Utama
JAKARTA - Presiden Nusantara Foundation, Muhammad Shamsi Ali menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi target dilemahkan oleh kepentingan tertentu.

Baca juga: Indonesia Akan Bebas Impor BBM dan LPG di Tahun 2030

Hal itu diungkapkannya dalam webinar bertajuk 'Mengapa Islamphobia Meningkat (Catatan Dari Amerika Serikat) yang digelar LP3ES.

Imam mengatakan, Indonesia di mata dunia menjadi negara yang paling seksi, sehingga banyak negara yang jatuh hati. Baca juga: Pastikan WNI, Polri Tegaskan Jozeph Paul Zhang Wajib Ikuti Hukum Indonesia

Bukan hanya karena Indonesia merupakan negara yang kaya, besar, tapi juga merupakan negara dengan mayoritas penduduk Islam terbesar di dunia.



"Sehingga banyak orang memiliki kepentingan untuk betul-betul menjungkirkan, membenturkan Islam global ini ya Indonesia harus dilemahkan," kata Imam dalam diskusi yang digelar secara daring, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Dukung Pernyataan Jokowi, IAP: Indonesia Butuh Ahli Perencana Inovatif

Oleh karena itu, Imam of Jamaica Muslim Center ini mengajak kembali kepada umat Islam di Indonesia agar menghadapi hal tersebut secara baik. Dan tentunya, kata dia, dengan salah satu caranya menjaga persatuan dan kebersamaan.

"Jangan mudah kita dipecah belah hanya karena kepentingan-kepentingan golongan tertentu," ujar dia.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top