Satgas Lawan Corona DPR Beri Bantuan ke Sejumlah Rumah Sakit

Minggu, 19 April 2020 - 12:00 WIB
loading...
Satgas Lawan Corona DPR Beri Bantuan ke Sejumlah Rumah Sakit
Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR bergerak cepat memberikan bantuan berupa obat-obatan dan APD ke beberapa rumah sakit dan tenaga medis di Indonesia. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR bergerak cepat memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit dan tenaga medis di Indonesia. Dalam seminggu ini satgas telah memberikan bantuan berupa obat-obatan, alat pelindung diri (APD), dan fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Obat-obatan yang diberikan di antaranya obat herbal yang sudah terbukti khasiatnya untuk penyembuhan pasien terinfeksi corona di Wuhan, China.

"Satgas Lawan Covid-19 DPR ini dibentuk untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus corona di Indonesia. Satgas ini tidak menggunakan anggaran negara, sehingga tidak membebani keuangan," ujar Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Minggu (19/4/2020).

Menurut dia, dalam tugasnya, satgas berfungsi menjadi penghubung donatur dari publik untuk memberikan bantuan langsung ke rumah sakit dan warga. Bantuan diberikan langsung berupa natura, semisal APD, obat-obatan dan logistik, bukan berupa uang.

Bantuan yang sudah diberikan diantaranya ke RSUD Tangerang, RS Awal Bros Tangerang, dan RSUD Kota Bogor. Selanjutnya beberapa rumah sakit lainnya di Bogor, Bekasi dan Semarang. "Ke depan kami upayakan bantuan akan sampai ke rumah sakit di seluruh provinsi di Indonesia," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)