Pria Mengaku Nabi ke-26, DPR Minta Cyber Polri-Kominfo Blokir Akun Berkonten Negatif

Senin, 19 April 2021 - 15:04 WIB
loading...
Pria Mengaku Nabi ke-26, DPR Minta Cyber Polri-Kominfo Blokir Akun Berkonten Negatif
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin meminta aparat keamanan untuk dapat menangkap Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 dan menghina ajaran Islam lewat akun YouTube pribadinya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin meminta aparat keamanan untuk dapat menangkap Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 dan menghina ajaran Islam lewat akun YouTube pribadinya. Dia pun menilai konten tersebut jelas mengandung unsur SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).

"Konten yang disampaikan mengandung unsur SARA dan menimbulkan keresahan masyarakat serta berpotensi merusak persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Azis kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Untuk itu, mantan Ketua Komisi III DPR ini meminta kepada Polri melalui Tim Satuan Tugas Cyber Crime berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan pengawasan dan memblokir akun-akun yang memposting konten negatif di media sosial (medsos).

"Guna mencegah terulang kembali beredarnya video yang meresahkan dan dapat memancing emosi masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Politikus Golkar itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi karena adanya video tersebut dan meminta untuk mempercayakan penanganan kasus tersebut ke aparat penegak hukum.

"Biarkan kepolisian melalui Interpol melakukan tugasnya, karena Jozeph Paul Zhang berada di luar negeri. Semoga negara yang bersangkutan dapat melakukan deportasi," tandas Legislator Dapil Lampung II itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)