KAHMI dan PB HMI MPO Minta Aspirasi Umat Islam Diperhatikan

Minggu, 18 April 2021 - 17:48 WIB
loading...
KAHMI dan PB HMI MPO Minta Aspirasi Umat Islam Diperhatikan
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ato Ismail. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ato' Ismail mengatakan, aspirasi umat Islam perlu diperhatikan.

"Sebagai bangsa yang lahir dari perjuangan dan pengorbanan para ulama dan santri serta umat Islam lainnya, maka perlu kiranya aspirasi umat Islam diperhatikan," katanya dalam sambutan pada Rapat Pleno Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO (Majelis Penyelamat Organisasi) pada Minggu (11/4/2021). Ato' hadir mewakili Kordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi.

Hal ini dinilai penting agar tujuan negara untuk memberikan keadilan sosial kepada seluruh rakyat Indonesia dapat tercapai.

Baca juga: KAHMI Desak Ungkap Dalang dan Motif Bom Makassar

Sebagai penyambung lidah umat Islam, PB HMI dan KAHMI harus terus menerus memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran kepada pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif.

"Bahkan banyak alumnus HMI yang berada di sana, sehingga diharapkan dapat istiqomah untuk mengemban tujuan HMI, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernapaskan Islam bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT," katanya kepada media melalui keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

Sementara, Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail mengatakan, hal ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana capaian dan perkembangan pelaksanaan program kerja setiap komisi kebijakan di dalam struktur PB HMI MPO. Tema kegiatan adalah 'HMI Solid Indonesia Menang'.

Baca juga: KAHMI Minta Pemerintah Beri Perlindungan ke UMKM Selama Pandemi Covid-19

"Harapannya setelah ini, program kerja yang belum dilaksanakan setiap komisi bisa segera terealisasi dengan lancar dan sukses, sehingga visi dan misi kepengurusan bisa terimplementasikan dengan baik untuk kebaikan HMI dan kebaikan umat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)