Level Siklon Tropis Surigae Meningkat, BMKG: Saat Ini Telah Berkembang Menjadi Taifun

Minggu, 18 April 2021 - 10:20 WIB
loading...
Level Siklon Tropis Surigae Meningkat, BMKG: Saat Ini Telah Berkembang Menjadi Taifun
Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengungkapkan bahwa intensitas Siklon Tropis Surigae saat ini meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ), Dwikorita Karnawati mengungkapkan bahwa intensitas Siklon Tropis Surigae saat ini meningkat. Bahkan kini sudah berkembang menjadi taifun.

“Jadi Siklon Tropis Surigae sampai saat ini telah berkembang menjadi taifun. Jadi levelnya sudah meningkat lagi, sudah di atas siklon tropis. Karena kecepatan di pusat putarannya ini sudah mencapai 176 km per jam. Dan tekanan di pusat sebesar 936 milibar,” ujar Dwikorita lewat akun media sosial resmi BMKG, Minggu (18/4/2021).

“Jadi juga memberikan dampak langsung. Jadi taifun ini selain memberikan dampak tidak langsung, juga memberikan dampak langsung terhadap peningkatan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Papua Barat,” papar Dwikorita.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)