Politikus Demokrat Khawatir jika Reshuffle Terpaksa Dilakukan karena Tekanan

Sabtu, 17 April 2021 - 22:04 WIB
loading...
Politikus Demokrat Khawatir jika Reshuffle Terpaksa Dilakukan karena Tekanan
Wacana reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), membuat politikus Partai Demokrat, Benny K Harman ikut angkat bicara. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Wacana reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat politikus Partai Demokrat Benny K Harman angkat bicara. Dalam cuitannya di akun tweeter @bennyHarmanid mengatakan, reshuffle atau tidak sepenuhnya hak Presiden.



Benny melanjutkan, sumber kekuasaan presiden itu dari rakyat bukan dari para cukong #liberte. Kritikan pedas dari Benny ini setelah ada isu reshuffle kabinet kerja kembali bergulir. Rencana pembentukan Kementrian Investasi dan peleburan Kemenristek dan Kemendikbud.

Untuk diketahui, kabar reshuffle memang tengah menguat seiring dengan disetujuinya peleburan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Selain itu juga munculnya kementerian baru bernama Kementerian Investasi.

Presiden Jokowi diyakini akan melakukan perombakan itu dalam waktu dekat. Terlebih ada menteri yang sudah berpamitan ke publik. Untuk itu, banyak reaksi keras mulai pro dan kontra dengan rencana pemerintah tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)