Lewat Wisatawan Kolombia, Sandiaga Mulai Perkenalkan Desa Wisata Indonesia

loading...
Lewat Wisatawan Kolombia, Sandiaga Mulai Perkenalkan Desa Wisata Indonesia
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terus berupaya mempromosikan potensi destinasi pariwisata Indonesia kepada negara-negara sahabat, salah satunya Kolombia. Foto/Twitter/Sandiuno
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus berupaya mempromosikan potensi destinasi pariwisata Indonesia kepada negara-negara sahabat, salah satunya Kolombia.

Baca juga: Syamsari Paparkan Pengembangan Pariwisata Takalar di Hadapan Sandiaga Uno

Hal itu dilakukan Sandiaga dalam rangka menghadapi pembukaan perbatasan sejumlah destinasi pariwisata seperti Bali dan Batam untuk wisatawan mancanegara dalam kerangka Travel Corridor Arrangement.

Baca juga: Sandiaga Bangga Cita Rasa Indonesia Semakin Mendunia

Dalam sebuah rapat dengan Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Juan Camilo Valencia Gonzales, Sandiaga menyampaikan bahwa tren wisata pascapandemi adalah wisata yang lebih personal dan berkelanjutan.



Baca juga: Pegawai Protokolernya Tidak Bisa Mudik, Sandiaga Uno Hadiahkan Sepatu Kesayangannya

Kepada Gonzales, Sandiaga mengatakan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang fokus bersiap menghadapi tren pariwisata yang berkelanjutan dan juga berkualitas, salah satunya melalui pengembangan desa wisata.

"Selain untuk menarik wisatawan nusantara, ini juga merupakan bagian dari persiapan kami untuk menyambut wisatawan mancanegara ketika perbatasan sudah dibuka," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (16/4/2021).

Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Gozales pun menyambut baik upaya Kemenparekraf dalam menghadirkan pariwisata berkelanjutan. Gonzales yang mengagumi keindahan alam Indonesia berkomitmen untuk mempromosikannya ke masyarakat Kolumbia.

"Kami menunggu momen terbaik untuk diperbolehkan datang ke Indonesia. Kami memahami saat ini ada larangan akibat Covid-19. Tetapi saat ini usai, kami akan segera memamerkan kepada orang-orang Kolumbia untuk kemungkinan datang ke Indoensia dalam jumlah besar," ujar Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top