Peringati HUT ke-3, Dislaikad Bagikan Sembako untuk Warga Jabodetabek

Kamis, 21 Mei 2020 - 07:24 WIB
loading...
Peringati HUT ke-3, Dislaikad Bagikan Sembako untuk Warga Jabodetabek
Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga. Foto/Dok. Dislaikad
A A A
JAKARTA - Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) bersama Artha Graha Peduli menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako untuk warga di wilayah Jabodetabek. (Baca juga: Bantu Warga, Hetty Andika Perkasa dan Persit Pusat Bagikan 585 Paket Sembako)

Pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian sosial Dislaikad dan Artha Graha Peduli kepada masyarakat terdampak pandemi Corona (Covid-19) sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-3 Dislaikad.
(Baca juga: Ketum Persit KCK Beri Bantuan Berkala Kepada Tenaga Medis)

Penyerahan dua paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro kepada Ibu Ramlan, perwakilan warga Jalan Manunggal III No. 57 RT 007/012 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. (Baca juga: Keluarga Tenaga Medis TNI AD yang Wafat Terpapar Covid-19 Terima Santunan)

Sedangkan, 30 paket sembako dari Artha Graha Peduli diserahkan kepada Wawan, Ketua RT007/012 Kelurahan Cibubur yang berlokasi di belakang Kantor Dislaikad untuk diteruskan kepada warga yang tidak mampu dalam menghadapi pandemi virus Covid-19 saat ini.

Dalam sambutannya, Sarasmoro memohon doa restu atas Hari Jadi Dislaikad ke-3 yang jatuh pada 29 Mei 2020 nanti. “Jangan dilihat dari besar kecilnya sembako, pemberian paket ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian sosial kami, keluarga besar Dislaikad terhadap warga di sekitar Kantor Dislaikad atas kesulitan yang dialami warga masyarakat, sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi beban kebutuhan sehari-hari yang semakin terasa saat ini akibat pandemi virus Corona Covid-19 yang belum juga berakhir,” tegas Kadislaikad, Kamis (21/5/2020).

Sarasmoro juga berharap keberadaan satuan Dislaikad di Kelurahan Cibubur ini dapat semakin dicintai oleh rakyat, dan bisa berkiprah lebih besar lagi sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. ”Dislaikad nanti akan dibangun pagar, dimana luarnya terdapat lintasan jogging, masyarakat dapat memanfaatkan lintasan jogging itu untuk berolahraga”, tutur Alumnus Akmil Angkatan 1985 ini.

Ketua RT007/12 Wawan mengucapkan terima kasih kepada Kadislaikad atas bantuan sembako kepada warganya. “Sebelumnya warga RT 007 juga telah dibantu dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, mulai sarana prasarana seperti masjid dan posyandu hingga rumah-rumah warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di lingkungannya. Semoga ke depan satuan Dislaikad semakin jaya,” katanya.

Sarasmoro menambahkan, penyerahan bantuan sembako selain diberikan kepada warga sekitar Kantor Dislaikad juga diberikan kepada masyarakat tidak mampu di sekitar tempat tinggal anggota dan pimpinan. Termasuk panti asuhan yatim piatu Al Mukhlisin Cibubur, panti perawatan anak difabel cileungsi dan panti jompo Gandaria di depan Yonif 201/Mekanis.

Penyerahan paket bantuan juga diberikan oleh Sesdislaikad Kolonel Chb Nurcahyo Utomo kepada warga Jalan Manunggal Raya No. 14 RT009/008 Kelurahan Kelapa Dua Wetan mulai dari pedagang nasi uduk hingga marbot dan pengurus Masjid Jami Darussalam.

”Secara keseluruhan paket yang didistribusikan sebanyak 50 sembako dari Dislaikad berisi beras, gula, kopi, susu, teh kotak, sarden, kecap, wafer tango, biskuit dan cococrunch, serta 250 sembako dari Yayasan Artha Graha Peduli berisi beras, minyak goreng dan mie instan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)