Peringati HUT ke-3, Dislaikad Bagikan Sembako untuk Warga Jabodetabek

Kamis, 21 Mei 2020 - 07:24 WIB
loading...
A A A
”Seluruh paket sembako tersebut didistribusikan ke beberapa lokasi di wilayah DKI Jakarta dalam rangka membantu pemerintah akibat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menyebabkan sebagian masyarakat harus kehilangan pekerjaan akibat pengurangan karyawan atau dirumahkan, dan penurunan penghasilan karena sepi penumpang yang dialami para pekerja harian, buruh pabrik, pedagang, sopir taksi, angkutan, dan tukang ojek,” ucapnya.

Dia menyebutkan, penyebaran 250 paket sembako di wilayah Jabodetabek, antara lain 31 paket sembako untuk warga RT 007/012 Kelurahan Cibubur belakang kantor Dislaikad; 8 paket untuk warga RT009/08 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, depan Kantor Dislaikad; 4 paket untuk petugas kebersihan dan tukang sampah Rusun Dislaikad;

Selain itu, 35 paket untuk anak-anak panti asuhan yatim piatu dan pengasuh Yayasan Al Mukhlisin Cibubur; 7 paket untuk wilayah Cibinong; 10 paket untuk wilayah Pondok Gede; 10 paket untuk wilayah Cimanggis; 10 paket untuk wilayah Jl. Cibubur III; 10 paket untuk wilayah Depok II Tengah.

Sebanyak 15 paket untuk wilayah Bekasi Barat; 10 paket untuk wilayah Bekasi Timur; 5 paket untuk wilayah Sentul; 10 paket untuk wilayah Sawangan; 10 paket untuk wilayah Serpong Tangerang; 10 paket untuk wilayah Condet; 5 paket untuk warakawuri janda Kompleks Hubad Cibubur dan 25 paket untuk anak-anak difabel keterbelakangan mental Yayasan Haesu.

Sedangkan 50 paket sembako Dislaikad, dengan tambahan kemasan 14 kardus lain yang berisi susu bubuk untuk anak2 dan dewasa, biskuit, cococrunch, pampers dan deodorant diberikan untuk penerima yang sama yaitu Panti Asuhan Yatim Piatu Yayasan Al Mukhlisin Cibubur, Panti Perawatan Anak Difabel Cileungsi dan Panti Jompo Gandaria depan Yonif 201/Mekanis.

Turut hadir mendampingi Kadislaikad dalam penyerahan sembako kepada warga antara lain, Kabagturjuk Subdisbinfung Dislaikad Letkol Kav Dicky A.Mulkan selaku Wakil Ketua Panitia HUT ke 3 Dislaikad, Kabagpamlatter Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo selaku Seksi Baksos, dan Kainfolahta Letkol Arm Doni Priambodo selaku Seksi Dokumentasi.

Kegiatan sosial penyerahan sembako ini dilaksanakan dengan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah yaitu menggunakan masker, facelift, kacamata, sarung tangan serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)