Pulau Baru Muncul Usai Badai Siklon Tropis Seroja, Ini Penjelasan Wagub NTT

loading...
Pulau Baru Muncul Usai Badai Siklon Tropis Seroja, Ini Penjelasan Wagub NTT
Sebuah pulau baru muncul di Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), pasca badai siklon tropis Seroja yang menerjang pada 5 April 2021 lalu. FOTO/YOUTUBE
JAKARTA - Sebuah pulau baru muncul di Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), pasca badai siklon tropis Seroja yang menerjang pada 5 April 2021 lalu.

"Ada isu yang berkembang sekarang, bahwa akibat dari siklon tropis seroja ini ada pulau yang muncul di Nusa Tenggara Timur. Ada beberapa pulau. Kami informasikan bahwa memang ada satu daerah yaitu di Kecamatan Loaholu di Kabupaten Rote Ndao. Ada tanah yang nongol, kayak di atas laut," kata Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi dalam Konferensi Pers Update Penanganan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Sipadan-Ligitan Lepas, Mahfud MD Sebut Indonesia Dapat Pulau Baru di Dekat Aceh

Namun, Josef Nae menegaskan, perlu penelitian lebih lanjut apakah pulau baru yang muncul ini akibat dari badai siklon tropis seroja atau bukan. Pasalnya, kata Josef Nae, di NTT banyak sekali pulau ketika air laut surut akan muncul.

"Tapi ini mesti kita uji dulu apakah ini memang akibat dari bencana yang kemarin atau kah biasa terjadi di Nusa Tenggara Timur ini banyak sekali pulau, yang begitu hujan, tapi begitu airnya surut itu muncul kembali. Tapi ini perlu penelitian lebih lanjut," kata Josef Nae.

Baca juga: Update Korban Bencana di NTT: 178 Meninggal, 47 Orang Masih Hilang




(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top