Jubir Jokowi dan Kepala Bappenas Tinjau Calon Ibu Kota Baru

Senin, 12 April 2021 - 10:56 WIB
loading...
Jubir Jokowi dan Kepala Bappenas Tinjau Calon Ibu Kota Baru
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa bertolak ke lokasi calon Ibu Kota Negara (IKN) baru di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Berdasarkan unggahan Fadjroel di akun Twitternya, Senin (12/4/2021), ia juga didampingi Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dalam lawatan ke lokasi IKN itu.

Kata Fadjroel, perjalanan ke Penajam Paser Utara ini ditujukan untuk persiapan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan IKN. "Menuju Ibu Kota Negara (baru) di Sepaku, Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur bersama Menteri Bappenas Bapak Suharso Monoarfa @BappenasRI dan Gubernur Kaltim Isran Noor. Semoga persiapan untuk groundbreaking IKN berjalan lancar. Aamiin YRA," cuit @fadjroeL sebagaimana dilihat MNC Portal.



Dalam cuitan itu, disertakan pula video dirinya dan rombongan berada di dalam pesawat sebelum take off.

Sebelumnya, Fadjroel mengungkapkan groundbreaking pembangunan Istana Kepresidenan di ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim) akan dimulai tahun ini.



Informasi itu didapatnya dari Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Lokasi Istana Kepresidenan diketahui berada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. "Kalau kami dapatkan informasi dari Menteri Bappenas, beliau dalam rapat bersama Presiden mengatakan tahun ini direncakan peletakkan batu pertama Istana Presiden di Kalimatan Timur," kata Fadjroel dalam acara tanya jawab dengan netizen yang disiarkan langsung melalui Instagram @jubir_presidenri, Jumat 5 Maret 2021.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)