Ramadan Kedua di Masa Korona

Senin, 12 April 2021 - 05:20 WIB
loading...
A A A
Jika melihat kebijakan diberlakukannya larangan mudik, bukan tidak mungkin perputaran uang saat Lebaran mendatang bakal terulang. Namun, dengan harapan tidak seperti tahun lalu yang penurunannya mencapai 17,7% dibanding 2019.

Beberapa indikator secara kasatmata sudah terlihat. Di antaranya kondisi di pasar-pasar dan warung-warung ritel yang kini kembali semarak. Jam buka toko-toko di pusat perbelanjaan pun kian panjang, tak lagi hanya dibatasi sampai jam 19.00 WIB.

Sektor transportasi pun demikian, sejak akhir Januari lalu lintas di jalan tol tak lagi sepi. Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) karya yang memiliki beberapa ruas di tol trans-Jawa bahkan mencatat pergerakan lalu lintas kendaraan di jalan bebas hambatan tersebut sudah mulai meningkat kembali dan hampir menyamai angka sebelum pandemi.

Meski demikian, wajib tetap diingat bahwa kepercayaan diri tersebut harus tetap diberangi disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai karena merasa sudah divaksin atau karena jumlah penularan Covid-19 berkurang, kita abai mengenakan masker, mencuci tangan, dan masih berkerumun.
(war)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)