Dukung Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Muhammadiyah: Silakan Silaturahmi Secara Online

Minggu, 11 April 2021 - 14:06 WIB
loading...
Dukung Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Muhammadiyah: Silakan Silaturahmi Secara Online
Ilustrasi mudik. Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad mendukung kebijakan pemerintah yang melarang mudik pada Lebaran 2021 agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada warga persyarikatan untuk mendukung keputusan yang telah dibuat pemerintah dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19.

"Diimbau kepada warga Muhammadiyah untuk mengikuti saran pemerintah dan persyarikatan untuk tidak mudik dulu. Silakan silaturahmi bisa dengan cara online. Insya Allah walaupun dengan online tetap akan mendapat kebaikan," ungkap Dadang sebagaimana dikutip dari laman resmi Muhammadiyah.or.id pada Minggu (11/4/2021).



Menurutnya, keputusan pemerintah perlu disambut agar masyarakat bisa segera keluar dari pandemi. Sebab, tren positif kasus penularan Covid yang mulai menurun bisa saja kembali naik tajam melalui mudik lebaran.

"Sebagaimana yang lalu-lalu. Dan setiap libur panjang selalu menjadi kluster baru,” jelas Dadang.



Senada dengan Dadang, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyatakan keputusan pemerintah untuk melarang mudik sudah tepat. Abdul Mu’ti juga mendorong pemerintah memaksimalkan sosialisasi dan edukasi sebab mudik adalah persoalan kultural dan bukan persoalan kriminalitas.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)