Rumah Millennials Akan Gelar Sesi M-Talks Hadirkan CEO MNC Media Group TBK

Minggu, 19 April 2020 - 07:21 WIB
loading...
Rumah Millennials Akan Gelar Sesi M-Talks Hadirkan CEO MNC Media Group TBK
Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seiring dengan peningkatan jumlah kasus positif Corona virus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia yang sudah merebak sejak Februari 2020, pemerintah pusat telah menginstruksikan agar masyarakat Indonesia untuk disiplin bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, gerakan "Di Rumah Aja" juga tiada henti disuarakan melalui berbagai platform digital. Rumah Millennials turut mengambil andil dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk memutus rantai penularan COVID-19 dengan mengadakan kegiatan diskusi online secara rutin.

Salah satunya adalah sesi M-Talks yang merupakan ruang diskusi online dan offline yang mengangkat berbagai isu relevan dan menyentuh ‘dunia’ generasi muda Indonesia.

Industri penyiaran di Indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat pesat beberapa tahun ini, terlebih begitu eksponensialnya peran digital dalam mengakselerasi berbagai kegiatan penyiaran.

Hal
ini berimbas pada proses adaptasi sumber daya manusia, utilitas teknologi, inovasi program ataupun kreativitas yang sangat dinamis dan tidak mudah ditebak. Oleh karenanya situasi ini membutuhkan sosok pemimpin yang tangkas, adaptif, dan fleksibel.


Keberhasilan media penyiaran, idealnya bagaimana kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, infrastruktur pendukung, dan tentunya dipimpin oleh sosok pemimpin media dengan cara pandang visioner.

Ulung dalam mengatur strategi, pengelolaan manajemen, memahami teknis penyiaran, menguasai informasi terkini terkait perkembangan teknologi, mengikuti perkembangan tren terbaru, pola pikir cepat tanggap dan wawasan yang lebih maju ke depan.

Selain itu,pencapaian visi misi serta jiwa karakter yang unik sebagai pemimpin untuk menjadi teladan bagi seluruh karyawannya.


Dalam menyikapi dan menjawab situasi tersebut, Rumah Millennials tertarik mengangkat diskusi dalam format ‘M Talks’ yang bertemakan “Leadership in Broadcasting Industry : What, How and Why ?” M-Talks yang akan diadakan pada hari Rabu, 22 April 2020 mendatang.

Diskusi ini akan menghadirkan 2 sosok pemimpin muda yang berkiprah dalam industri penyiaran di Indonesia yaitu David Fernando Audy (CEO MNC Media Group, Tbk) dan Yuliandre Darwis (Komisioner KPI 2019 – 2022 & Presiden IBRAF- Presiden Penyiaran Dunia 2017-2018).

Kedua narasumber akan membahas mengenai peran kepemimpinan masa kini dalam industri penyiaran dari sektor swasta dan pemerintahan. Diskusi ini akan dipandu langsung oleh Taufan Teguh Akbari yang merupakan Founder Rumah Millennials & Wakil Rektor 3 LSPR Jakarta.


Rumah Millennials akan terus menghadirkan event baik secara offline maupun online dengan mengangkat isu-isu menarik dan menyentuh ‘dunia’ generasi millennials. Dengan konsep panel discussion, mind session, and networking, diharapkan event seperti ini dapat memfasilitasi millennials untuk saling belajar, berjejaring, berbagi cerita, karya, inspirasi, dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, dan bidang dengan millennials inspiratif lainnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3463 seconds (0.1#10.140)