Hadiri HUT ke-98, Ini Pesan Wapres kepada Majelis Tinggi Konghucu

Sabtu, 10 April 2021 - 15:54 WIB
loading...
Hadiri HUT ke-98, Ini Pesan Wapres kepada Majelis Tinggi Konghucu
Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin mengucapkan selamat Hari Lahir Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) yang ke-98. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Lahir Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) yang ke-98. Menurutnya, Matakin sebagai satu-satunya lembaga agama Khonghucu tertinggi di Indonesia sejak 1923, bertujuan untuk mengembangkan umat Khonghucu agar dapat mengamalkan ajaran agamanya dengan baik.

"Sehingga mampu memperbarui diri dan berpartisipasi aktif dan berkontribusi positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tutur Ma'ruf dalam sambutan secara virtual, Sabtu (10/4/2021).

Selain itu, Wapres Ma'ruf mengapresiasi forum Dialog Islam dan Khonghucu yang diadakan dalam rangka HUT ke-98 Matakin. Baginya, dialog ini sebagai bentuk nyata upaya merawat serta memperkuat kerukunan, saling pengertian, serta sinergi yang dibangun antar umat beragama, khususnya antara umat Islam dan umat Khonghucu, dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. "Agama memiliki peran sentral dalam kehidupan, sebagai sumber nilai yang memberikan pedoman bagi anak manusia agar merawat keimanan dan mencapai kualitas hidup yang mulia," ungkapnya.

Lebih lanjut Ma'ruf memandang, agama juga berperan penting bagi manusia untuk senantiasa berperilaku baik, saling menghormati dan saling membantu, menebar rasa kasih, keadilan dan kedamaian, dalam rangka meraih kemuliaan hidup. "Semoga Matakin semakin maju dan dapat terus memberi manfaat serta kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan negara," harap Wapres yang juga mantan Ketua Umum MUI itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)