Densus 88 Tangkap 12 Terduga Teroris di DKI Jakarta

loading...
Densus 88 Tangkap 12 Terduga Teroris di DKI Jakarta
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa sampai saat ini, Densus 88 Antiteror sudah menangkap 12 terduga teroris di wilayah DKI Jakarta. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa sampai saat ini, Densus 88 Antiteror sudah menangkap 12 terduga teroris di wilayah DKI Jakarta.

"Sampai saat ini ada 12 TSK yang telah diamankan oleh penyidik densus 88 di wilayah DKI dan sekitarnya," kata Ahmad dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2021).

Adapun ke-12 terduga teroris tersebut adalah HH, ZA, AJ, BS, WJ, NAA, AN, DK, AK, AP, NF dan W. Mereka diduga terlibat dalam rencana aksi teror yang hendak dilancarkan di Ibu Kota.

Baca juga: Ini Peran Terduga Teroris yang Ditangkap di Condet

Sementara itu, Ahmad menyebut, pihak Detasemen berlambang burung hantu saat ini masih melakukan pemburuan terhadap beberapa buronan terduga teroris lainnya. "Hasil pemeriksaan tim penyidik Densus 88 telah menambahkan 3 DPO lagi yang sebelumnya ada 3 DPO, sehingga berjumlah 6 DPO yaitu NF, ARH, YI, W, S dan SA," ucap Ahmad.

Terbaru, Densus 88 menangkap seorang terduga teroris berinisial W di kawasan Condet, Jakarta Timur. Dalam hal ini, yang bersangkutan diduga terlibat dalam rencana aksi teror di Ibu Kota.



Ahmad mengungkapkan bahwa W disinyalir mengetahui pembuatan bom di terduga teroris Husein Hasny.
"Saudara W adalah tersangka teroris yang telah ditetapkan DPO yang memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," ucap Ahmad.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Seorang Pria di Pasar Rebo Terkait Terduga Teroris Condet

Kemudian, W juga diduga telah menyiapkan lokasi untuk melakukan uji coba di daerah Ciampea, Bogor. Saat ini, kata Ahmad, W sudah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan intensif.

"Jadi 2 peran yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88 saudara W DPO. dan telah ditangkap, saat ini masih dilakukan di rumah yang bersangkutan dan selanjutnya nanti TSK akan diamankan ke rutan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ahmad.

(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top