Ini Peran Terduga Teroris yang Ditangkap di Condet

Jum'at, 09 April 2021 - 16:50 WIB
loading...
Ini Peran Terduga Teroris yang Ditangkap di Condet
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan, W disinyalir mengetahui pembuatan bom di terduga teroris Husein. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial W di kawasan Condet, Jakarta Timur. Dalam hal ini, yang bersangkutan diduga terlibat dalam rencana aksi teror di Ibu Kota.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan, W disinyalir mengetahui pembuatan bom di terduga teroris Husein. "Saudara W adalah tersangka teroris yang telah ditetapkan DPO yang memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," kata Ahmad dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021).

Kemudian, W juga diduga telah menyiapkan lokasi untuk melakukan uji coba di daerah Ciampea, Bogor. Saat ini, kata Ahmad, W sudah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan intensif. "Jadi 2 peran yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88 saudara W DPO. dan telah ditangkap, saat ini masih dilakukan di rumah yang bersangkutan dan selanjutnya nanti TSK akan diamankan ke rutan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ahmad.

Detasemen Khusus Antiteror 88 Polri kembali mengamankan terduga teroris di Jakarta. Kali ini, Tim Densus 88 mendatangi sebuah rumah tinggal di RT 03/08, Jalan TB Simatupang, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021). Satu orang berinisial WI diamankan aparat polisi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)