Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan Dibuka Sampai 30 April, Ini Jadwalnya

Kamis, 08 April 2021 - 15:03 WIB
loading...
Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan Dibuka Sampai 30 April, Ini Jadwalnya
Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekolah kedinasan akan mulai dibuka secara serentak besok 9 April 2021 pukul 09.21 WIB. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekolah kedinasan akan mulai dibuka secara serentak besok 9 April 2021 pukul 09.21 WIB. Dimana pendaftaran sekolah kedinasan ini akan dibuka sampai 30 April mendatang.

“Dengan dibukanya nanti 9 April. Lebih kurang satu bulan pendaftaran,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen saat konferensi persnya, Kamis (8/9/2021).

Dia mengatakan verifikasi dokumen pendaftaran akan mulai dilakukan pada 10 April hingga Mei 2021. “Tentu saja instansi sudah bisa melakukan verifikasi tanpa harus menunggu sampai sistem ditutup baru bisa melakukan verifikasi. Jadi verifikasi bisa dilakukan secara paralel,” ungkapnya.

Dimana pengumuman kelulusan administrasi juga akan dilakukan pada Mei. Kemudian proses pembayaran PNBP ini dijadwalkan awal Mei. “Nanti pelaksanaan seleksinya direncanakan akan dilaksanakan di minggu keempat Mei sampai dengan akhir Juni,” ungkapnya.

Perlu diketahui pada tahun ini pemerintah mengalokasikan 8.500 formasi CPNS jalur sekolah kedinasan. Dimana terdapat delapan instansi yang akan membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan. Di antaranya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)