Marzuki Alie Bicara Perbandingan Popularitas SBY dengan Megawati

Kamis, 08 April 2021 - 09:05 WIB
loading...
Marzuki Alie Bicara Perbandingan Popularitas SBY dengan Megawati
Mantan Sekjen DPP Partai Demokrat, Marzuki Alie menyampaikan kegelisahannya terhadap fenomena politik yang terjadi, melalui akun twitter @marzukialie_MA. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Sekjen DPP Partai Demokrat, Marzuki Alie menyampaikan kegelisahannya terhadap fenomena politik yang terjadi saat ini. Kegelisahan itu ditumpahkan Marzuki melalui akun twitter pribadinya @marzukialie_MA, Kamis (8/4/2021).



Artinya, Marzuki mengatakan, ada barang bagus di masyarakat kita, tapi karena tak bisa memasarkan, dan tak ada jaringan distribusi yang kuat, maka yakinlah produk bagus pun belum tentu dikenal oleh pasar.

"Itulah guna belajar marketing. Untuk politik ada konsentrasi marketing politik. Dengan online saja saat ini enggak gampang," ujar pria yang juga mantan Ketua DPR RI itu.

Kicauan Marzuki itu kemudian dikomentari warganet. Seperti pemilik akun @amaluddin_s. Dia bilang "Dari cerita #KLBLintasPartai kita beralih ke strategi marketing ya pak?? Ok lah pak @marzukialie_MA Kita lanjut pak

Menjawab hal itu, Marzuki kemudian meminta mengecek popularitas SBY sebelum menjadi presiden.

"Coba dicek awalnya, SBY hanya dikenal jauh dibawah Ibu Megawati. Sekitar 15%. Namun dengan membentuk jaringan partai, fans club, dan lainnya, secara perlahan SBY semakin dikenal dengan tagline SBY Demokrat, Demokrat SBY. Makanya saya sampaikan banyak barang bagus kalah karena masalah marketing," ucap Marzuki.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)