Genap 6 Tahun, Presiden Jokowi: iNews, TV yang Kompeten Siarkan Konten Inspiratif & Informatif

Rabu, 07 April 2021 - 23:20 WIB
loading...
Genap 6 Tahun, Presiden Jokowi: iNews, TV yang Kompeten Siarkan Konten Inspiratif & Informatif
Presiden Jokowi mengikuti perjalanan iNews selama 6 tahun. Baginya, stasiun televisi milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) ini sangat inspiratif dan informatif. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengikuti perjalanan iNews selama 6 tahun. Baginya, stasiun televisi milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) ini sangat inspiratif dan informatif.

"Sejak 6 tahun lalu, iNews tumbuh menjadi stasiun televisi yang kompeten dalam menyiarkan konten yang inspiratif dan informatif," ujarnya lewat video yang ditayangkan dalam acara iNews Maker Awards 2021 di MNC Conference Hall, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Ajang penghargaan tahunan itu digelar sebagai rangkaian perayaan HUT ke-6 iNews TV. Jokowi pun memiliki harapan khusus untuk iNews.

Baca juga: iNews Maker Awards 2021: Wujud Komitmen dan Peran Aktif dalam Usaha Melawan Covid-19

"Selamat ulang tahun yang ke-6 iNews. Tampilkan tayangan yang berkualitas dan membangkitkan semangat cinta Tanah Air," katanya.

Ketua DPR RI Puan Maharani menilai iNews TV selama ini telah menjadi referensi yang memenuhi kebutuhan informasi masyarakat di Nusantara. Harapannya, iNews TV tetap menjalankan perannya dengan baik.

"Terus tingkatkan kualitas isi siaran, yang menjadi referensi berita di masyarakat serta terus memberi inspirasi bagi masyarakat dalam menyongsong pemulihan ekonomi, untuk kebangkitan Indonesia pasca pandemi," tutur Puan.

Baca juga: Menag Usul Bacakan Doa Semua Agama, Cek Pro Kontranya di iNews Sore Pukul 16.00 WIB Ini

Pada kesempatan tersebut, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh karyawan dan direksi iNews TV yang telah bekerja keras membesarkan iNews TV.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh staf, karyawan, direksi iNews TV dan stakeholder yang mampu dan ikut ambil bagian membuat iNews TV seperti hari ini," ucapnya.

Hary menjelaskan, iNews Maker Awards 2021 yang digelar bertepatan dengan HUT ke-6 iNews TV merupakan agenda tahunan. Ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraannya.

"Karena kita sedang menghadapi pandemi, tema yang diangkat tentunya terkait dengan pandemi, antara lain bagaimana atau siapa yang mampu mengatasi pandemi. Kedua, siapa yang mampu ikut ambil bagian penting dalam membangun ekonomi," terangnya.



Selain itu, lanjut Hary, penghargaan bergengsi itu pun diberikan kepada kementerian, lembaga negara maupun swasta yang ikut ambil bagian penting membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Khususnya, masyarakat ekonomi lemah, termasuk UMKM," tambah Hary.

Atas nama pribadi dan iNews TV, Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) dua periode itu pun mengutarakan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turun langsung mengatasi pandemi Covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Khususnya, kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang turun langsung mengatasi pandemi yang kita alami, termasuk seluruh tenaga kesehatan yang merupakan garis depan, yang berani ikut mengatasi masalah Covid," kata Hary.

"Penghargaan utama diberikan kepada pihak yang mampu berprestasi dalam situasi pandemi ini, dan itu diberikan kepada Pak Erick Thohir," tuturnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

"Kami dari Kementerian BUMN dengan penghargaan ini bukan justru membuat kami terlena Justru ini memacu seluruh BUMN untuk bergerak, untuk bertransformasi dan peduli dengan situasi yang ada pada saat ini," kata dia.

BUMN, lanjutnya, terus mendorong bantuan-bantuan kepada masyarakat, tidak hanya terbatas pada saat Covid, tapi juga bencana.

Di sisi lain, BUMN juga secara korporasi harus sehat agar bisa memberikan deviden kepada negara. "Deviden ini dipakai lagi oleh negara untuk program-program untuk rakyat," kata dia.

Atas penghargaan tersebut, Erick mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh tim BUMN yang telah bekerja keras.

"Ini memacu untuk saya mendorong lagi percepatan transformasi yang ada di BUMN. Agar kita bisa bersaing secara global juga, karena eranya ini sangat terbuka sekarang," kata dia.

Erick juga mengucapkan selamat ulang tahun ke iNews yang ke-6. "Saya percaya check and balance di era seperti ini sangat penting dan iNews merupakan media yang selalu menjaga daripada check and balance itu," katanya.

Dia menambahkan saat ini penting untuk memberitakan atau menginformasikan agar rakyat bisa tenang, bekerja dengan baik, mulai produktif lagi. "Tentu jaga Prokes daripada 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan tentu jaga jarak," jelasnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)