Menag Usul Bacakan Doa Semua Agama, Cek Pro Kontranya di iNews Sore Pukul 16.00 WIB Ini

loading...
Menag Usul Bacakan Doa Semua Agama, Cek Pro Kontranya di iNews Sore Pukul 16.00 WIB Ini
Menag Usul Bacakan Doa Semua Agama, Cek Pro Kontranya di iNews Sore Pukul 16.00 WIB Ini. Foto/MNC Media
JAKARTA - Usul Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang meminta agar setiap kegiatan Kementerian Agama (Kemenag) tidak hanya diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an menuai pro kontra. Yaqut ingin agar semua agama yang diakui di Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk memberikan doa.

Ide Menag ini lantas mendapat kritikan dari Wakil Ketua MUI Anwar Abbas. Sementara, PGI mengapresiasi ide tersebut namun meminta praktiknya dipikirkan baik-baik.

"Jadi bingung sendiri yang dilakukan oleh Menteri Agama ini, kalau di daerah yang mayoritas Islam seperti di Aceh, itu cukup dengan (doa) ajaran Islam, tetapi kalau di Bali ya (doa) Hindu, kalau di NTT ya (doa) agama Katolik, kalau di Sulawesi Utara (doa) Protestan ya," ujar Anwar Abbas, Senin (05/04).

Mengapa ini harus menjadi polemik? iNews Sore akan mengupasnya dalam segmen dialog yang akan dipandu oleh Stefani Patricia dan Abraham Silaban hari ini.

Sementara itu, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menolak nota keberatan Rizieq Shihab dalam kasus RS UMMI. Penolakan ini adalah yang kedua setelah keberatan Rizieq dalam kasus kerumuman Petamburan juga ditolak. Dengan putusan sela ini, kasus Rizieq tetap bergulir di meja hijau.



Masuk ke ranah kriminal, alih-alih memberantas narkoba, oknum polisi di Riau justru tepergok sedang pesta sabu di dalam mobil. Bagaimana nasib mereka?

Saksikan iNews Sore hari ini mulai pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top