Jelang Deklarasi, Partai Ummat Sudah Terbentuk di Seluruh Kecamatan di DKI

Rabu, 07 April 2021 - 14:10 WIB
loading...
Jelang Deklarasi, Partai Ummat Sudah Terbentuk di Seluruh Kecamatan di DKI
Jelang deklarasi, Partai Ummat sudah terbentuk di seluruh kecamatan di DKI Jakarta. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Partai Ummat , partai barunya M Amien Rais , terus merapatkan barisan jelang deklarasi pada 17 Ramadhan 1442 H bertepatan dengan 29 April 2021. Di DKI Jakarta, Partai Ummat telah 100 persen terbentuk hingga tingkat kecamatan.

"TP3U (Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat) sudah membentuk di lima kotamadya plus satu kabupaten. Untuk kecamatan, sudah terbentuk di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta. Jadi sudah 100 persen," ujar Ketua TP3U DKI Jakarta Imawan Renwarin kepada SINDOnews, Rabu (7/4/2021).

Imawan mengatakan, ketika Amien Rais menyatakan keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan kemudian menyatakan akan membentuk partai baru, dia ikut. "Banyak pihak, dari kalangan Muhammadiyah dan juga partai lama yang menghubungi kita untuk sama-sama berjuang membentuk partai," katanya.



Agar clear, kata Imawan, nantinya mereka yang masuk kepengurusan diminta menandatangani surat pengunduran dari partai lama dan surat pendaftaran masuk Partai Ummat. Hal ini penting agar tidak ada status ganda.

Imawan juga menegaskan, Partai Ummat memiliki kekuatan di kalangan milenial. "Kita punya banyak sekali perempuan yang milenial dengan profesi tertentu seperti dokter. Ini juga jadi amunisi bagi kita untuk menggandeng massa milenial," ujarnya.



Diketahui, Partai Ummat akan dideklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah atau 29 April 2021. "Insha Allah, Deklarasi Partai Ummat akan disiarkan pada tanggal 17 Ramadhan 1442H atau 29 April 2021," demikian dikutip dari Channel YouTube Amien Rais Official.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)