Ahmad Sahroni Ajak Semua Pihak Fokus Tanggulangi Bencana NTT

Senin, 05 April 2021 - 14:51 WIB
loading...
Ahmad Sahroni Ajak Semua Pihak Fokus Tanggulangi Bencana NTT
Bencana longsor menerjang wilayah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
JAKARTA - Bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian banyak pihak. Banjir menyebabkan puluhan orang meninggal dan melumpuhkan infrastruktur..

Menanggapi hal ini, anggota DPR Ahmad Sahroni menyebut dibutuhkan bantuan dan penanganan yang cepat dari pemerintah pusat, mengingat skala bencana yang besar dan diprediksi akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Saya juga sudah mengecek ke lapangan dan memang pemerintah daerah, seperti Gubernur dan Bupati sudah bekerja semaksimal mungkin. Namun memang bencananya besar, hingga dibutuhkan bantuan tambahan dari pusat,” kata Sahroni dalam keterangannya, Senin (5/4/2021).

Selanjutnya, Sahroni menyerukan semua pihak agar berfokus pada upaya menanggulangi bencana banjir di NTT.

“Tolong untuk otoritas terkait dan kita semua, agar berfokus pada upaya penanggulangan serta pemulihan dari bencana banjir bandang dan longsor di NTT. Ini bencana besar yang membutuhkan fokus kita semua. Bukan berarti karena letaknya jauh dari ibu kota, kita jadi abai,” ujar Bendahara Umum Partai Nasdem ini.

Terakhir, Sahroni juga meminta kepolisian untuk menerjunkan banyak personel untuk membantu proses evakuasi para korban di Flores. “Untuk kepolisian juga agar segera diturunkan sebanyak mungkin personilnya demi membantu proses evakuasi bersama BNPB. Ini penting ya, karena soal bencana begini, kita berkejaran dengan waktu,” kata Sahroni.Baca juga: Ketua DPR Minta Tim SAR Terus Cari Korban Banjir Bandang NTT
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)