Banjir Bandang di NTT, Fraksi PAN Minta Pemerintah Tetapkan Darurat Bencana

Senin, 05 April 2021 - 14:07 WIB
loading...
Banjir Bandang di NTT, Fraksi PAN Minta Pemerintah Tetapkan Darurat Bencana
Bencana longsor menerjang wilayah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ), Ahmad Yohan menyatakan bangsa Indonesia berduka atas musibah bencana banjir bandang yang menimpa sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur ( NTT ). Dalam musibah ini dikabarkan banyak masyarakat yang menjadi korban dan meninggal dunia.

"Apalagi (bencana) terjadi di saat warga NTT sedang merayakan hari raya Paskah," ujarnya dalam keterangannya, Senin (5/4/2021).
Maka itu, pihaknya berharap pemerintah pusat memberikan perhatian yang serius terhadap semua musibah yang terjadi ini. Dan khusus untuk NTT, pihaknya juga berharap Pemerintah Provinsi NTT segera menetapkan Status Darurat Bencana. karena cuaca ekstrim masih berlangsung di wilayah NTT.

Yohan menambahkan sejak pagi tadi pihknya terus berkomunikasi dengan jaringan PAN di NTT untuk ikut serta membantu keluarga besar yang terdampak dari musibah banjir bandang dan longsor di Flotim, Alor dan Lembata.

"Insya Allah saya akan membuka posko peduli di beberapa titik untuk memberikan dukungan kepada keluarga besar kami di sana," tutur Anggota Komisi V dari Dapil NTT itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)