Pelibatan TNI dalam Terorisme, Demokrat Nilai Kepolisian Sudah Cukup Baik

Senin, 29 Maret 2021 - 15:33 WIB
loading...
Pelibatan TNI dalam Terorisme, Demokrat Nilai Kepolisian Sudah Cukup Baik
Anggota Komisi III DPR, Hinca Panjaitan menyatakan, sepanjang tugas keamanan negara khususnya menangani terorisme, aparat kepolisian sudah cukup baik. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Hinca Panjaitan menyatakan, sepanjang tugas keamanan negara khususnya dalam menangani aksi terorisme, aparat kepolisian sudah cukup baik. Sehingga, TNI tak perlu dilibatkan dalam pencegahan terorisme.



Hinca juga mengaku pihaknya tak ingin masuk ke wilayah perdebatan soal kekhawatiran sejumlah pihak jika TNI dilibatkan urusan terorisme berpotensi melanggar HAM.

Anggota Fraksi Partai Demokrat itu tetap berpandangan bahwa menyangkut tugas keamanan negara dalam hal penanganan aksi terorisme, kepolisian RI sudah menjalankan tugasnya cukup baik. Sehingga, TNI tetap berada di bidangnya sebagai alat pertahanan negara.

"Oleh karena itu diskursus yang muncul tentu bagian dari diskusi yang kita diskusikan. Tapi tetap saya berpandangan ke yang sekarang, biar lah tentara ada tugas utamanya, dan polisi ada tugas utamanya," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)