Kutuk Aksi Bom di Gereja Katedral, KNPI Ajak Perangi Terorisme

Senin, 29 Maret 2021 - 10:35 WIB
loading...
Kutuk Aksi Bom di Gereja Katedral, KNPI Ajak Perangi Terorisme
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021. agama yang membenarkan kekerasan terhadap pemeluk agama lain.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menilai aksi bom bunuh diri itu sangat bertentangan dengan ajaran agama mana pun."DPP KNPI mengutuk aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan 20 orang terluka," ujar Haris Pertama, Senin (29/3/2021).Baca juga: Bom Bunuh Diri Meledak di Makassar, Polda Sulut dan Jajaran Tingkatkan Patroli

Dia meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut. Dia juga yakin Densus 88 Antiteror Mabes Polri akan segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku lainnya serta membongkar motifnya.

“DPP KNPI yakin bahwa Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan segera menangkap pelaku lainnya,” sambung Haris.

Di sisi lain, DPP KNPI juga meminta semua pihak untuk tidak mengaitkan peristiwa bom bunuh diri ini dengan SARA. Karena hal tersebut akan membuat kondisi semakin tidak kondusif.

"KNPI meminta supaya masalah ini jangan dikait-kaitkan dengan agama dan atau suku tertentu di negeri ini karena hal demikian akan semakin membuat rumit dan keruhnya suasana," tuturnya.

Haris juga mendoakan supaya seluruh korban bom bunuh diri yang menderita luka-luka dan kini dirawat di rumah sakit, bisa segera pulih. "Untuk korban yang luka-luka kita mendoakan agar diberikan kesembuhan. KNPI juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk memerangi terorisme dan radikalisme," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)