Ringankan Beban Masyarakat, Alumni Akpol 1999 Gelar Bakti Sosial Serentak

Rabu, 20 Mei 2020 - 08:27 WIB
loading...
Ringankan Beban Masyarakat, Alumni Akpol 1999 Gelar Bakti Sosial Serentak
Ringankan Beban Masyarakat, Alumni Akpol 1999 Gelar Bakti Sosial Serentak
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik virus corona baru atau Covid-19 dengan melakukan bakti sosial.

Gerakan dengan tagline ‘partisipasi kita untuk sesama’ ini membagikan sembako kepada seluruh masyarakat di wilayah Indonesia. Pasalnya, para Alumni Akpol 1999 dominan menjabat sebagai Kapolres di berbagai kabupaten atau kota di Indonesia.

Sebanyak 5.000 paket bantuan sembako yang berisi beras, minyak goreng, telur, dan bahan pangan pokok lainnya diserahkan para alumni.

Salah satu Alumni Akpol 1999, AKBP Muhammad Irvan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula tak bisa meyembunyikan kebahagiaanya lantaran dapat membantu sesama.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat berbagi dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula,” kata Irvan saat membagikan sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan purnawirawan Polri bersama beberapa personil Polres, Selasa (19/5/2020).

Sementara di Gowa, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola bersama rekan seangkatan Akpol 1999 bergerak melakukan hal yang sama, Boy berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan masyarakat terlebih menjelang hari raya idul fitri atau lebaran.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak,” kata AKBP Boy Samola.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi bahkan menggerkana personilnya untuk turun ke lapangan dan bertemu langsung dengan warga yang terdampak Covid-19 guna membagikan paket sembako dengan tetap memperhatikan physical distancing. Tidak ketinggalan, Kapolres Subang di Jawa Barat, Akbp Teddy Fanani juga membagikan paket sembako ke 100 mitra jurnalis yang meliput di Polres Subang.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan inisiatif bersama dari seluruh Alumni Akpol 1999, mengikuti apa yang telah dilakukan oleh pimpinan Polri juga meneruskan kegiatan serupa yang telah dilakukan oleh para senior alumni Akpol angkatan di atas.

“Memang inilah saatnya untuk berbagi, sebagaimana Presiden Jokowi mendorong untuk Indonesia Bersatu melawan Covid-19. Bagi yang mampu, mendukung warga yang kurang mampu, bagi yang ada kemudahan mendukung yang ditimpa kesulitan. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan lagi pada waktu ke depan,” kata Akbp Sigit Dani, Ketua Ikatan Alumni Akpol 1999 eks Batalyon Endra Dharmalaksana.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)