Teroris Kembali Berulah, PKB : Mereka Bersembunyi di Balik Baju Agama

Minggu, 28 Maret 2021 - 20:13 WIB
loading...
Teroris Kembali Berulah, PKB : Mereka Bersembunyi di Balik Baju Agama
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar
A A A
JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar. PKB menilai tindakan bom bunuh diri merupakan tindakan sekelompok pengecut yang bersembunyi di balik baju agama.

“Saya yakin dengan adanya bom bunuh diri, kebhinekaan bangsa kita justru akan semakin kuat dan tak terpecahkan. Karena kita tahu tindakan biadab bom bunuh diri itu adalah tindakan sekelompok pengecut yang bersembunyi dibalik baju agama.” ujar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Minggu, (28/3/2024). (Baca Juga :Teror Bom di Makassar, Mahfud MD: Tetap Tenang dan Jaga Persatuan)

Dia mengatakan setiap warga Negara Indonesia harus melawan dan menentang setiap tindak terorisme siapapun pelakunya. Pemerintah, aparat, keamanan, dan setiap warga masyarakat harus bahu-membahu menciptakan kondisi kondusif demi terciptanya keamanan nasional. “Aparat penegak hokum harus mengungkap akar dan pelaku bom, mengatasi ekses, dan akibat bom bunuh diri,” katanya.

Gus Ami-sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar-meminta semua elemen masyarakat saat untuk menahan diri dengan tidak berpolemik terkait siapa pelaku, motif, dan afiliasi kelompok dari pelaku. Tindakan ini untuk menciptakan kondusifitas di leval masyarakat yang tentunya merasa resah dengan tindakan biadab tersebut. “Saya meminta kepada aparat keamanan, Polri dan TNI untuk bahu membahu bergerak cepat mengintersep, menangkap dan mengikis habis jaringan dan dalang di balik bom bunuh diri Makasar. Tunjukkan bahwa keamanan nasional dan ketertiban umum di Indonesia tidak akan pernah tergoyahkan hanya karena ulah biadab bom bunuh diri,” katanya.

Wakil Ketua DPR RI itu meminta meminta seluruh aparat keamanan dan pemerintah, meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga berbagai objek vital terutama gereja-gereja di seluruh Indonesia. Apalagi dalam waktu dekat ada peringatan Jumat Agung dan Paskah. "Saya berharap, Bom bunuh diri tidak boleh terulang kembali, terlebih sebentar lagi momentum peringatan Wafat Isa Al-Masih pada 2 April 2021 dan perayaan Paskah pada 4 April 2021 mendatang," katanya. (Baca Juga :Pasca Insiden Bom Makassar, Polda Metro Jaya Perketat Pemantauan Tempat Ibadah)

Gus Ami menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PKB di seluruh tingkatan untuk ikut serta memberikan rasa aman kepada seluruh anak bangsa. Para kader bisa aktif dalam komunitas-komunitas public untuk menjaga keamanan lingkungan. “Kita harus menunjukkan bahwa Bhineka Tunggal Ika tidak akan bisa dikoyak hanya karena ulah bom bunuh diri. Kebhinekaan bangsa Indonesia tidak akan pernah tergoyahkan karena kita semua yakin, terorisme adalah musuh kita semua dan bom bunuh diri musuh dunia,” pungkasnya.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)